Minggu, 08 Januari 2012

Mengatasi HP Nokia nge-Blank

 Bersyukur sekali saya hari ini, bagaimana tidak HP saya seminggu yang lalu baru :) tapi diajak tukeran dengan Babe tersayang karena beliau tertarik. Malang tak dapat ditolak baru seminggu di tangan saya HP nya langsung Nge-blank. Entah kesambet setan dari mana, yang pasti saya merasa so sweate karena kudu merogoh kocek lagi untuk reparasi.

Biasanya Penyebab HP blank tu Karena disebabkan oleh LCD nya yang sudah rusak, bisa juga karena terkena virus pada ic flash ponsel jenis Nokia menyebabkan kondisi Hp Nokia menjadi blank
OK. Browsing - browsing ternyata saya mendapat kiat mengatasi pacar kedua (HP) ngeblank.

# penyebab karena virus  
    tips untuk mengatasi ponsel dengan jenis Nokia yang blank akibat terkena virus yaitu dengan menggunakan Hard reset dengan kodenya *#7370#, sedangkan untuk kode kode soft reset nokia *#7780#

# untuk hard reset ada cara lain :
1. Tekan tombol secara bersamaan
(a) .tombol call(tombol hijau),
(b).tombol angka 3

(c).tuts atau tombol *(bintang)

(d).tombol on/off.
2. Setelah tombol diatas di tekan secara bersamaan maka akan hilang seluruh data aplikasi yang ada dalam ponsel sobat selain aplikasi bawaan ponsel tersebut, sebelum melakukan Hard reset saya sarankan backup terlebih dahulu data-data dalam ponsel sobat.

       Apabila langkah tersebut masih belum bisa mengkondisikan 'pacar' Anda menjadi normal kembali, berarti ada masalah dengan LCD atau mungkin IC power nya... maaf Anda harus mengganti 'pacar' anda dengan HP yang baru.(itu menurut pendapat saya )
 


0 komentar:

Poskan Komentar

 
;